Minggu, 25 September 2016

Weekend Di Ponorogo Aja Ada Gunung Watu Pecah Di Jambon Ponorogo Yang Istagramable


Wisata Ponorogo - Tempat wisata ini sama sekali tak pernah kita dengar dan bahkan sangat asing. Objek wisata ini memang baru aja dieksplorasi dan dibuat oleh Mahasiswa KKN 37 Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2016.

Bagi kamu orang Ponorogo atau bahkan dari luar kota yang sama sekali nggak tahu letaknya, Watu Pecah berada di Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Hemm....kaya apa ya tempatnya?? Jadi penasaran banget nih. Okeh langsung aja disimak sampai habis



Gunung Watu Pecah ini  termasuk dalam gunung dengan jalur pendakian yang pendek dan relatif mudah, cocok banget bagi kamu para pendaki pemula untuk latihan pendakian.

Medan yang nggak terlalu sulit bos...kira-kira dalam waktu 1 sampai 1,5 jam kita bisa sampai di puncaknya. 

Para Sunrise Hunter juga dapat menikmati sunrise dari beberapa titik salah satunya di pos ke dua yang bisa digunakan para wisatawan untuk  bermalam dan mendirikan tenda. 

Dari sini para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan lampu kota pada waktu malam hari.




Tempat wisata ini juga punya rumah pohon juga lho, berada tepat di timur watu pecah atau masih masuk dalam kompleks watu pecah. 

Berdiri kokoh di tepi tebing membuat pemandangan dari atas rumah pohon semakin indah. Dengan latar jejeran pegunungan yang membentang luas membuat tempat ini menjadi spot terbaik untuk pengambilan foto. 

Selain itu ada pula jembatan penghubung antar pohon dengan panjang 9 meter dan ketinggian 5 meter menjadi tantangan adrenalin tersendiri bagi pengunjung ketika menaiki rumah pohon ini.

Gimana? Masih mau jalan-jalan keluar kota ngabisin duit banyak ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu?

Banyak tempat di Ponorogo yang bisa kamu kunjungi lho, jadi nggak usah pusing mau kemana.

sumber : wisatajambon

0 komentar

Posting Komentar

close