Jumat, 17 Februari 2017

Truk Pengangkut Gula Seberat 14 Ton Terguling Di Dukuh Puru, Bedoho, Sooko


Berita Sooko - Kecelakaan tunggal terjadi di Dukuh Puru, Desa Bedoho, Kecamatan Sooko. Kejadian naas itu menimpa truk Nopol D 1377 LT yang tengah mengangkut gula cair seberat 14 ton.

Truk yang dikemudikan oleh Sujianto warga Kelurahan/Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri tergelincir dan masuk ke jurang sedalam 5 meter pada Kamis (16/02) kira-kira pukul 04.00 WIB.

Kejadian tersebut terjadi ketika truk yang akan mengirim gula cair (brutus) tujuan Malang memilih mengambil jalan alternatif lewat Sooko karena jalur nasional Ponorogo-Trenggalek sering terjadi longsor.

Ketika masuk jalan Desa Bedoho yang keadaan jalanya sempit dan menikung tajam, truk berbelok terlalu tajam ke kiri. Jalan tanah sebelah kiri yang dilaluinya ambrol dan roda belakang terperosok.

Mak gulling...truck terguling lalu masuk ke parit sedalam 5 meter.

“Jalan sempit serta tikungan tajam, karena posisi jalan yang menikung tajam sehingga roda belakang truk terperosok akhirnya jatuh ke dalam jurang sedalam sekitar 5 meter,”ucap Sujianto, pengemudi truk.

Beberapa saat pengemudi dan kenek sempat dicari oleh petugas dibantu warga, hingga akhirnya ditemukan berada di Kepala Dusun Puru setempat untuk istirahat.

“Saat ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres, dan tidak ada korban jiwa, pengemudi dan kenek selamat , usai kejadian langsung ke rumah Pak Kasun untuk istirahat karena masih gelap,”ucap Kapolsek Sooko, AKP Sugeng Sukamto.

sumber : kanalponorogo
foto : ICWP

0 komentar

Posting Komentar

close