Kamis, 09 Maret 2017

Ada Tempat Wisata Baru Lho Di Pandak Balong Ponorogo, Visit Indonesia Visit Ponorogo


Berita Wisata Pandak Balong Ponorogo - Pandak Balong Ponorogo, tempat ini dianugerahi potensi wisata alam yang belum tergali dengan maksimal. Potensi wisata alamnya sangat eksotis seperti Taman Kelinci dan Kedung Lesung.

Potensi dua tempat wisata yang kini tengah digali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo lewat kelompok sadar wisata atau pokdarwis.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Desa Pandak, Yaimun. Banyak pengunjung wisata yang datang untuk menikmati keindahan wisata alam Taman Kelinci dan Kedung Lesung yang letaknya kaki Gunung Masjid.


Tapi kebanyakan yang datang malah dari luar Ponorogo seperti Pacitan, Madiun, Nganjuk, Surabaya dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya mengakui bahwa dua tempat ini masih dipromosikan dari mulut-ke mulut.

Apabila semua pihak terutama wisatawan lokal Ponorogo sendiri mau membantu, minimal promosi mungkin akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang.

Namun sebelum dipromosikan, pihaknya meminta perbaikan infrastruktur dan fasilitas demi kemudahan akses dan kenyamanan pengunjung.


“Saya yakin, apabila potensi ini dapat dikembangkan, maka perekonomian masyarakat di Desa Pandak dapat meningkat. Desa memiliki pendapatan yang lumayan. Selama ini juga sudah banyak pasangan pengantin yang prewedding di tempat tersebut,” ujarnya.

Sementara menurut salah seorang pengunjung, Hendro dari Madiun, mengakui keindahan dua tempat tersebut.

“Luar biasa, untuk menghilangkan stres tidak perlu jauh-jauh. Cukup ke Taman Kelinci dan Kedung Lesung saja. Insya Allah stres kita hilang,” ujarnya singkat.

SUMBER


foto : handris kurlu (youtube)

0 komentar

Posting Komentar

close